Review Jujur Meizu M2 Note - Indonesia

Indonesia, salah satu negara yang kebanjiran gadget2 tiongkok tahun 2015 ini. dimulai dari masuknya Xiaomi yang 'menghancurkan' pasaran gadget dan mengibarkan bendera perang. disusul lenovo dengan A6000-nya. emang sih lenovo udah lama main di indonesia, cuma kayaknya baru2 ini deh mulai bersaing dengan brand tetangganya. biasanya kelasnya hanya sedikit di atas cross (evercoss), advan, dan mito. setidaknya begitu pandangan gue. 

gue pake 'gue' aja ya, lebih enak nulisnya. 

bukan cuma gadget2 tiongkok, ada juga yang dari..... entah dari mana juga gue gak begitu paham, yang jelas banyak smartphone pendatang baru dengan spek dewa-harga kaki lima. seperti infinix, alcatel, dan meizu. katanya juga akan masuk yuporia, dan mungkin akan ada lagi yang lain. entahlah. gadget2 pendatang baru ini lebih banyak dari pada jumlah mantan gue. mantan gue cuma ada...... *masih mengingat-ngingat* *masih mengingat-ngingat*

yang mau gue bahas kali ini adalah MEIZU M2 NOTE!!

pic via gsm arena
gue akan bahas secara jujur, plus minusnya gadget ini, tanpa maksud menjelekan suatu brand. cuma ingin menyampaikan apa yang gue rasakan saat memakainya. cekidot, vroh..


Meizu M2 Note hadir dengan spesifikasi yang lumayan banget sih menurut gue. yang paling istimewa menurut gue adalah layarnya. Full HD dengan teknologi IGZO dari sharp. 

BBB. bener-bener-bening.

pas banget untuk yang hobi streaming bokep HD.

ini spesifikasi lengkapnya. gue capture dari web gsm arena. kalau mau lihat spek hp lain gue saranin lihat di gsm arena aja. kalau untuk web lokal mungkin bisa cek di tabloid pulsa.




Kesan saat pertama kali unboxing, 'hmm... keren nih desainnya'. Saat dipegang, atau gaulnya hands on, 'njirrr ringan banget!!'.

untuk bentang layar 5,5" meizu M2 Note ini menurut gue nyaman2 aja digunain dengan satu tangan. kecuali pas sedang ngetik. 
baru deh pakai kaki. 

Body-nya lumayan tipis. 

kalau dilihat dari bagian depan kelihatan kayak samsung galaxy note.


dari belakang kayak microsoft lumia. 



dari bagian sisinya (kiri-kanan-atas-bawah) mirip iphone 6. 




Soe banget nih Meizu M2 Note.

yang unik dari Meizu M2 Note ini adalah CUMA ADA TOMBOL HOME DAN TIDAK ADA TOMBOL BACK. JADI, TOMBOL HOME NYA ITU KALAU DISENTUH FUNGSINYA JADI BACK, KALAU DITEKAN JADI HOME. asik banget sih kalau menurut gue. gaya baru dalam ngandroid.  

pic via gsm arena

gak cuma itu, bagian unik lainnya dari Meizu M2 Note ini adalah dual-sim (nano) hybird. Hybird maksudnya di dua slot itu bisa di fungsikan menjadi 2 kartu sim, tapi nggak bisa pake micro sd. kalau pake micro sd, gak bisa pake 2 sim. mirip mirip kayak.... kalau kamu mau jadian sama pacar teman kamu, gak bisa akrab lagi sama teman kamu itu. kalau mau tetap temenan, kamu gak boleh ngambil pacarnya. gitu. ya, kurang lebih gitu. iya, gitu.

pic via gsm arena

soal pemakaian... hmm, ternyata hp 1,5jt-an dengan hp 2jt-an itu gak jauh beda gan hahaha.. serius loh ini.

untuk pemakaian sehari-hari: socmed, selfie, dan multitasking gak ada masalah a.k.a. lancar jaya.
untuk gaming, gue gak nyoba game apapun. gue gak hobi main game karena gue tau gimana rasanya dipermainkan :(

hasil kamera belakang:

pemilihan gambar ini adalah disengaja. gak tau biar apa.

hasil kamera depan:



sekarang kita bahas plus minusnya.

plus minus hapenya ya, bukan plus minus objek kamera depannya. kalau plus minus objek kamera depannya: plusnya: banyak minusnya. minusnya: gak ada plusnya. skip.

- Kamera bening deh kalau menurut amatiran kayak gue. 13MP nya keren kok. sesuai ekspektasi. bening, fokusnya bagus. flashnya juga bagus. dual tone-nya bikin hasil kamera jadi lebih warm. jadi terkesan lebih lembut.

- layar, udah gak usah ditanya lagi. nilai jual dari hp ini salah satunya ada di layar. full HD dengan teknologi IGZO dari sharp.

- Dual Sim nano-hybird. kelebihan apa kekurangan? tergantung persepsi masing2 :D

- Fast charging, sob! dari 10%-100% kurang lebih cuma butuh sekitar 2 jam-an.     

- Dual 4G. katanya juga bisa pake smartfren loh. :D

- batrai 3100Mah di layar 5,5" Full HD gak istimewa2 banget lah. kalau pemakaian gue cuma bertahan 6-8 jam. masih kalah irit kalau dibanding batrai redmi note 3G

- RAM lega, Internal lega

- kamera depan, not bad. gak bagus2 amat, dan gak jelek2 amat. ya kayak gue lah. tapi tenang, kameranya banyak fitur2 kerennya. jadinya ya terhitung bagus juga kamera depannya -_-

- layarnya tergolong licin. licin maksudnya kalau menggeser layarnya, apa ya istilahnya? swipe kali ya? iya aja lah. kalau men-swipe layarnya harus selurus mungkin. kalau gak kayak ada getaran gitu di layarnya. untung2 ini cuma bug software-nya. semoga ada update-an terbaru. mungkin android M :D

- loudspeaker (agak) pecah. tapi kalau pakai headset normal

- karena body-nya yang ringan, megangnya agak ringkih gitu. gak kokoh, serasa bakalan pecah ditangan. -_-. cuma perasaan aja. gue gitu, sering baper. 

buat jamaah antutudiyah, skor antutunya cuma segini. masih kalah sama redmi note 2. tapi tenang, antutu bukan segalanya.

pic via gsm insider

mungkin segitu aja ya, review-nya. ini review pertama gue, kalau ada yang mau ditambahkan silahkan tambahkan di kolom komentar :D

ingat, hp yang bagus adalah hp yang mampu dibeli. dengan budget 1,9jt-an Meizu M2 Note patut di pertimbangkan untuk dibeli. smartphone for smartuser.

buat yang mau beli, Meizu M2 Note ini masih dijual di lazada. belinya pake aplikasi lazada biar dapat voucher diskon. bisa pake 'APP100', 'BIGAPP10', 'GAJIAN8', atau rajin2 aja cek kode voucher-nya :D


7 comments:

  1. Asik juga kalo baca review hape yang santai kayak gini... haha
    Btw, gue sempet kesengsem sama speknya Meizu ini, tapi berhubung kalo hapenya kena masalah bingung nyari service centernya gue terpaksa urungkan...

    Harga segitu kayaknya mending ambil lenovo A7000 aja... atau A6000 plus, lebih murah tapi speknya gaul banget.. paling cuma kalah di kameranya aja sih.


    Kalo quote, hape yang bagus adalah hape yg mampu dibeli. Gue gak setuju.
    Gue pernah beli lumia 535, njir... kampret banget, touchscreen terlalu over, bbm gak mau masuk kalo gak dibuka aplikasinya.. kapok dah beli lumia. Jadi mampu beli bukan berati hapenya bagus~

    ReplyDelete
    Replies
    1. soal quote itu maksudnya biar gak maksain beli gadget dengan budget pas2an. gue juga pernah pake lumia 535, emang parah touchscreen nya hahaha

      trims sudah mampir

      Delete
  2. handphone-handphone dari asia timur memang mantap2. spesifikasinya itu... bikin ngiler, kalau mengingat harganya yang cukup bersahabat. dan benar.. dimulai dari xiaomi, pasar gadget mulai perang-perangan. yang dulunya paling cuma samsung - lg untuk android. denger2 juga xiaomi mau bikin prosesor sendiri biar harganya lebih murah, nggak kebayang deh.. gimana lakunya xiaomi kalau udah murah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntunglah kita yang semakin dimanjakan. tapi harus tetap bijak juga, kalau gak ya habis deh dompet.

      Delete
  3. Jos! Tp dbanding infinix zero2 dan zenfone 2 ze550ml mendingan mana,ya? Wah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari segi harga dan spek, meizu m2 note ini salah satu pilihan yang pas.

      Delete
  4. coba game dong gan.. biar tau klo pake main game hpnya lemot gak...


    ==============================================

    Bergabunglah bersama kami, dengan CS yang Ramah Online 24jam,

    Bddarat menyediakan pasaran :
    -SINGAPORE
    -NAGOYA
    -WINA
    -HONGKONG
    -SYDNEY
    -TORONTO

    Minimal Depo WD Rp. 50.000,-

    Hubungi Kami di :
    Website : BandarDarat.com
    Call Centre : +855-17-459008
    YM : Cs_bandardarat
    BBM : 2BE19266
    Livechat : BandarDarat.com
    Link Daftar : http://goo.gl/qhHE5V
    Like Facebook : https://www.facebook.com/BandarDaratcom-484914535016763/
    Join Grup : https://www.facebook.com/groups/557708171044424/

    ReplyDelete

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.