Elon Musk Tidak Cari Angin

Resolusi.

bosan gak sih, tiap awal tahun baca resolusi orang2 di sosmed? atau mungkin diri sendiri juga ikut latah menulis resolusi di sosmed? tentang apa itu resolusi mohon pandai2 aja ya. daripada googling, mending install KBBI V di smartphone kesayangan anda yang cuma dipakai untuk buka sosmed itu. biar lebih ada gunanya anda punya smartphone. biar smartphone anda lebih berguna. smartphone anda itu jangan cuma untuk menyaksikan ketubiran2 dan nonton bokep aja.


sebenarnya, tidak ada yang salah dari resolusi. tapi kebanyakan resolusi cuma jadi angan2 hampa, tanpa program, tanpa target, tanpa perjuangan. 

"lalu untuk apa kau tulis resolusi, bangsat? hanya untuk mengumandangkan ke seluruh alam semesta bahwa kau punya cita2 dan harapan baru untuk hidup lebih baik?" 

kalau kata orang melayu, semua itu terdengar seperti "cari angin". ada yang didapat syukur, gak dapat apa2 juga gak apa2 karena niatnya cuma "cari angin".

lihat diet. apakah diet susah? tidak. ya, tidak susah. yang susah adalah tetap istikamah untuk makan teratur. kenapa harus makan teratur? karena itu adalah programnya. targetnya, jelas; kurus, bukan cari angin. mulai sekarang berhentilah cari angin. berhentilah jadi kaum2 yang bangsat.

Aku dengan awal tahunku terpikirkan kembali tentang begitu banyak resolusi2 beberapa tahun kebelakang yang belum tercapai sampai saat ini. ya, karena "cari angin". hanya berharap tanpa program, tanpa target, dan sudah pasti tanpa perjuangan. perhari ini saya akan membuat PROGRAM UNTUK KEBERHASILAN RESOLUSI. 

sebelum lebih jauh bercerita tentang program yang akan saya lakukan, mari kita berdoa menurut agama dan partai kita masing2.


di tahun ini saya ingin bisa menguasai satu, cukup satu saja dulu, bahasa pemrograman. saat ini saya sedang belajar pemrograman PHP. ya di mana lagi, dari youtube tentunya, dan berbagai sumber yang ada di internet. kalau kalian mau belajar juga saya biasanya baca di petanikode.com dan video youtube "web programing UNPAS".


kedua, saya ingin mulai menabung saham dan investasi di reksadana. capek gak sih, tiap hari kerja duitnya segitu2 aja? kalau terus kerja penghasilan segitu2 aja, tabungan gak nambah2, 5 tahun lagi kayaknya kita bakalan jadi orang gila baru. belum lagi persaingan di rumah sakit jiwa akan semakin ketat dengan banyaknya calon2 orang gila yang gagal dalam pemilu.


ketiga, buku. tahun ini, saya ingin, membaca minimal 1 bulan 1 buku. apapun bukunya, yang penting 1 bulan 1 buku. menurut saya membaca itu penting. apapun bacaannya, tetap saja intinya adalah membaca. karena menurut saya literasi punya peran yang vital untuk menentukan cara berpikir seseorang.  mungkin itu juga penyebab kenapa saya lebih suka buka twitter daripada buka instagram. saya lebih tertarik membaca daripada menonton.

keinginan terbesar saya tahun ini mungkin hanya itu. selebihnya bisalah sambil cari angin. ehe ehe ehe.

sudah punya keinginan, kemudian bagaimana cara menerapkan programnya agar keinginan itu bisa tercapai?

Manajemen.
manajemen yang paling penting bagi saya adalah manajemen waktu. karena beberapa tahun belakangan ini saya selalu keteteran dengan waktu. tidak bisa membagi waktu, tidak bisa menentukan prioritas, padahal elon musk juga punya 24 jam dalam sehari. rencana awal saya adalah belajar 8 jam sehari, bekerja 8 jam sehari, dan istirahat 8 jam sehari. istirahat 8 sehari ini sudah termasuk tidur, dan silaturahmi & menjaga ukhuwah islamiah (bilang aja pen nongkrong anjir).


Pengingat/catatan.
ini menjadi penting mengingat ada target yang harus dicapai. pengingat ataupun catatan ini akan saya buat di dinding kamar, semacam sticky notes, ngerti gak sih? dan akan ada to-do list harian/bulanan.


Mengingat tuhan.
pada akhirnya semuanya kembali kepada tuhan yang maha esa. manusia bisa apa tanpa tuhan? selalu bersyukur dan tetap istikamah.

ALLAHU AKBAR!!!

Silahkan tertawakan, tapi jangan sampai dipermalukan karena pernah mentertawakan.

No comments

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.