fenomena makhluk-makhluk TWITTERLAND!! (part I)

haaallooooo :D
heii yaa whatsapp bro, bogor-jakarta whatsapp bro.. *apasih?*

postingan kali ini hanyalah pendapat gue sebagai juru pandang timeline *emang ada?* sebagai follower di twitterland. menurut pacar orangtua gue postingan ini nggak penting, karena mereka nggak punya twitter. alhamdulillah (mereka nggak punya twitter).


oke, kita bahas mulai dari numbero uno!!

1. RT (with comment) abuser.
orang dengan tipe ini, selalu saja kau sebut-sebut namanya s-e-l-a-l-u bales apapun dengan RT (with comment). percakapan dia dengan followers (yang kadang mencakup sebagai gebetan-nya) di twitter udah jadi 'RT-RT an' yang panjang. 'RT-RT an'-nya kalau di kilometer kan udah mencapai angka 1.025 Km.

contoh kasus:

"RT @sucipto: :( RT @bunga: yee ~ kan tadi neng dah bilang, neng mau ngambek dulu :p RT @sucipto: neng kok nggak bales sms aa' :( RT @bunga: neng di rumah temen a' RT @sucipto: @bunga neng, kamu dimana?"

*kasus di percakapan-nya juga rumit*

ini adalah fenomena yang paling banyak gue temuin di timeline. TER-FENOMENAL.

2. Penganut paham ramalan akun twitter.
jujur, gue sedih dengan orang-orang yang percaya ramalan akun twitter yang sering bawa bawa nama zodiak. menurut akun itu orang ber zodiak #Taurus memang perhatian dengan orang di sekitar nya. LOH ?! LOH ?!. kalau di #JudulSkripsi kan, gue bakal bikin: Pengaruh ramalan tweet sebuah akun ramalan pada kehidupan sehari-hari remaja labil. Nah!!

contoh kasus:

"ya tuhan, kok bisa? :( RT @tweetR*MALAN: Gemini: kesehatan mu di minggu ini akan sedikit terganggu. banyak-banyaklah istirahat."

"kan.. gue bilang juga apa? RT @tweetR*MALAN: Pisces: keuangan bulan ini sepertinya akan pas-pas an. belajarlah berhemat."

orang-orang dan akun-akun seperti ini yang seharusnya di basmi rehabilitasi.

3. Follbackers.
sesuai namanya, ini adalah fenomena yang tidak bisa lepas dari apa yang di maksud dari "Follback eeaaa". tingkat kewajaran makhluk golongan ini tergantung dari lamanya si 'user' bergabung dengan twitter. minggu pertama-kedua masih wajar. wajar. minggu berikutnya?

contoh kasus:

"follback dong kak @bunga"

"kak @bunga udah aku follow. follow balik yah :)"

4. Random.
"ngetweet apa saja, kapan saja, dan dimana saja adalah aku. siapakah aku?"

"kayaknya kamu randomizer deh."

"....."

contoh kasus:

19:30 "aku udah ngasih semuanya ke kamu, semudah itu kah kamu ninggalin aku? :'("
19:32 "waduh yang lewat tadi apa ya? jadi merinding gini :|"
19:35 "makasih kue nya sayang :* *hug*
19:45 "ini orang di jalan pada ngapain ya rame-rame? kayak nggak ada kerjaan aja."
20:00 "KAMU JAHAT!! #CAPSLOCKJEBOL"

5. mention-in artis.

"kak @olgasyahputra ucapin selamat siang buat aku dong *semogadibales*"

"kak @jessiskandar udah nggak mau lagi bales mention aku :( tetap semangat ya qaqa :*"

 please deh!!



6. Komplikasi.
 
ini dia makhluk fenomenal berikutnya... kita sambut... *jreng jreng*  makhluk tipe komplikasi. penghuni twitterland tipe ini adalah gabungan dari yang udah gue jelasin di atas. lo udah bisa bayangin contoh kasusnya? oke.. gue akan coba ilustrasikan sebisa gue, karena ini cukup rumit.

contoh kasus:

*gabungin contoh kasus di atas*

HUAHAHAHA!!

gue yakin masih banyak lagi KELAKUAN makhluk-makhluk semi permanen yang ada di twitterland. yang mau nambahin silahkan di comment box :)


25 comments:

  1. haha, ngakak bray ...
    kunjung balik yok www.andre-freelife.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn terlalu ngakak bray. nanti kelepasan jadi ketawa.. hihi

      Delete
  2. Waduh ternyata gw termasuk dalem kategori random wakakakaka
    sering ngetwit yang gak jelas dari waktu ke waktu :3

    Folback dong kakak #eaaaak :v

    Salam kenal :))

    ReplyDelete
  3. Hahahahah
    Gila gila ya..
    Trnyta saya adalh slh satu pnghni twttr yg anda jlskn..
    Ckckck
    :P

    ReplyDelete
  4. kayaknya kalau aku masuk tipe random :D

    ReplyDelete
  5. Gueeehhh randooommm beeeuutttsss

    ReplyDelete
  6. Wah lo pengamat keanehan dunia maya ya ?,
    Gua bingung nh masuk yang mana gue jarang bacain timeline orang dan gue juga ga peduli tentang timeline orang tapi gue pernah nemuin time line yang kaya gini di ngetwit no mention gitu kaya gini nih
    "Ahhhh sebentar lagi gue mau ke australi, tinggal sendiri deh disana" nah kalo yang itu masuk ke mana ya ?,
    Haha

    Salam kenal ya kalo ada waktu jangan lupa dateng ke blog gue ya di http://litarachman.blogspot.com kasih kritik saran buat blog gue juga ya kalo lo suka lo bisa follow gue

    Salam kenal

    ReplyDelete
  7. Hahaha, udah banyak nih yang bahas. Menurut gue emang yang paling nyebelin itu yang RT Abuser, karena apa? karena gue dulu RT abuser. Meh.

    ReplyDelete
  8. Penyakit RT abuser biasanya di sebut rabun reply.

    ReplyDelete
  9. kalo gue banyak nemuin RT Abuser. iye, kalo dikit-dikit emang gakpapa. cuma kalo udah kepanjangan bikin mata puyeng broh~

    awal-awal maen twitter gue termasuk follbackers. haha, tapi itu dulu. sekarang udah nggak lagi.

    ReplyDelete
  10. kamu yang dulu bukanlah kamu yang sekarang. apakah kamu sepupu tegar?

    ReplyDelete
  11. Saya nggak masuk kategori manapun dari yang anda jelaskan.
    Kenapa ya?

    ReplyDelete

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.