Masih layakkah Sony M4 Aqua dibeli?

Review singkat Sony M4 Aqua:


1. Baterai 

Dengan besar daya yang hanya 2400mAh, hp ini mampu menghasilkan SOT kurang lebih 5 jam. buat yang belum tau, SOT itu singkatan dari Screen on time. screen on time itu... masa harus dijelasin juga? In my opinion, itu cukup. dari pagi ke maghrib. lumayanlah.

2. Charging

Nge-charge cepat. dari 1% - 100% kurang lebih 120 - 150 menit. dicharge dalam kondisi hp hidup. 

3. Suara 

Suara yang dihasilkan bagus, seimbang antara bass dan treble (kalau pakai headset). 

Nb: headset 30rb-an. Kalau loudspeaker sih cenderung cempreng dan kecil. Cempreng dalam artian lebih di treble nya saja. Kecil dengan perbandingan double speaker HTC One M8. kalau pakai headset saya kasih nilai 9/10, loudspeaker 3/10.


4. Desain 

Compact, standar sony. biasa aja. tapi enak digenggam, seperti tanganmu. eaaaaa.





5. Kamera 

hasil kamera belakangnya yang 13 Megapiksel lumayan baik, jika cahaya cukup. dikondisi kurang cahaya banyak sekali noise yang mengganggu. kamera depan jika kurang cahaya hasilnya naudzubillah. ciri khas sony. jelek banget. anehnya jika banyak cahaya hasilnya rapi, natural, dan saya suka. logikanya kalau kamera depan bagus dikondisi banyak cahaya, dikondisi kurang cahaya harusnya gak jelek banget: jelek aja.

Kamera belakang

Kamera belakang

Kamera depan


6. Multitasking 

Dengan processor snapdragon 615 dan RAM 2GB, pindah-pindah / buka-tutup aplikasi di hp ini not bad. tapi gak bagus juga. normal lah untuk harga seken yang cuma sejuta lebih dikit.


7. Penyimpanan 


Di sinilah keluhan mulai datang. internalnya cuma 8GB (kotor). yang bisa dipakai cuma 4GB. untuk masa sekarang pasti kurang bangets ngets. untungnya masih bisa ditambahin micro sd up to 128GB.

8. Fingerprint/iris scanner? 

Tidak ada fingerprint, apalagi iris scanner. jangan ngaco kamu ngarep iris scanner di hp tua nan murmer ini.

10. Konektivitas

Sudah support 4G LTE, dan ada NFC.


.
11. Kamu 

kamu mau gak nikah sama aku?

12. Aku 

aku udah siap.

13. Rezeki 

Soal rezeki udah ada yang ngatur, aku akan berusaha sekuat tenaga setiap hari.

14. Orangtua 

Coba ceritain dulu ke orangtuamu maksud baikku.

15. Kesimpulan.

Untuk hp seken sejuta lebih dikit (lebih dikit), menurut saya pribadi Sony M4 Aqua ini bisa dijadikan salah satu opsi. mengingat harga, brand, kualitas, dan user experience yang ditawarkan.


Mohon maaf gambarnya tidak lengkap karena hapenya sudah terjual gara2 saya yang lemah imannya ini tergoda motorola g5s plus.

Seandainya mantan bisa dijual.... Hmm.


No comments

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.