My Trip Not Adventure (part 1)

Percaya gak, liburan saat yang lain gak libur itu enak?
Selamat datang di tulisan saya; believe it or not!

Kamis,  15 okt 2015, dengan semangat yang sedang tanggung2nya gue pergi ke kampus. Ngapain? Seperti mahasiswa pada umumnya: kuliah.

Sebagai seorang pria yang tidak suka berbohong kepada waktu, gue sampai di kampus pukul 12.57 WIB.

3 menit lebih awal dari jadwal.

Bayangkan, 3 menit lebih awal dari jadwal.

Setelah keliling2 tanpa tujuan 3 menit, gue masuk ke ruangan. Gak ada kehidupan, gue langsung pulang tanpa nunggu dosen 15 menit-tiap negara peraturannya beda2.

Sampai di rumah, langsung masukin baju 2pcs, celana pendek 1pcs, ‘ada tambahan order lagi sis?’, terus berangkat.  Berangkat dari pekanbaru jam 3 sore naik delman istimewa: BYSON.

Oh, iya, belum bilang, gue mau ke padang. 

.......

‘nanti di bangkinang berhenti makan ah’.. 

Sampai di bangkinang, ‘nanti aja deh di kuok’.

Sampai di kuok, ‘enak di pangkalan deh berhentinya, di SPBU, bisa sekalian boker’.

Sampai di SPBU pangkalan, ‘perbatasan dikit lagi nih, disana aja (boker not included)’.

Sampai di perbatasan, ‘masa disini sih..' FYI: gerbang perbatasan sumbar-riau udah jelek abisss.. di corat-coret tangan2 nakal.

Sampai di jembatan kelok 9, ‘kok rame banget sih, suasananya gak nyantai. Di jembatannya aja deh, suasananya lebih tenang’..

Itulah kenapa gue lebih suka pergi sendiri, bebas mau kemana dan mau singgah dimana. 

Udah santai di jembatan kelok sembilan, gue pinggirin motor buat singgah. Yang tadi niatnya singgah buat makan berubah jadi singgah buat ngerokok. ‘leh uga nih karya anak bangsa.. keren euy!’, kata gue sambil menikmati udara yang lumayan dingin. *kemudian selfie*

but first, let me take a #selfie.

Palingan juga baru 3 kali jepret, tiba2 udah ada aja mobil patroli di depan motor gue. Suasana yang tadinya nyantaikayak di pantai berubah menjadi menegangkan kayak di masih dunia lain.. 

‘aduh.. duitku.’


keluar jugak duit 100rb. fakyu bang yes.


Gue lanjut lagi jalan. Sekitar 15km dari tempat laknat itu, gue ketemu lagi sama mobil patroli tadi. 

‘kampret nih pak pol, dapat uang jajan sekalian pulang.. gpp deh, sesekali ngasih belanja buat anak-istri orang.’ 

....

‘makan di lubuk bangku aja lah, udah lapar..’

Sampai di lubuk bangku, gue liat payakumbuh 14km lagi. ‘fix, makan di payakumbuh’.

Sampai di payakumbuh, ‘makan dimana ya, yang ada sumbar2 nya enak nih..’ 
*jalan pelan2-udah hampir keluar kota payakumbuh-liat pecel lele-langsung singgah.*

‘NIH ADA SUMBAR-SUMBAR-NYA NIH!’.

....

Singkat cerita, gue udah di perjalanan lagi. Jam 9 malam, sekitar 45km dari kota padang, dan... geeerrrrrr... hujan.

Daripada basah diluar, mendingan basah di dalam. Yuk, ngopi, daripada kehujanan. 
Heuheu..

Belum juga diminum kopinya, eh hujannya udah reda aja. Bodo amat ah, ngopi dulu.

......

Tujuan awal gue ke padang adalah menghadiri pesta pernikahan bang sandi sandoro dan kak lidia kandau. Yang mana bang sandi sandoro ini adalah anak dari bapaknya yang bapaknya adalah adik nenek saya dan nenek saya adalah ibu dari bapak saya dan bapak saya adalah bapak saya.

Intinya kami bersaudara.



Sampai di padang, boro2 ke tempat acara, tau tempatnya aja nggak -_-. Sebagai seorang saudara yang ingin menghadiri acara pesta, saya merasa gagal. 

Gue langsung ke rumah faren. Faren ini...... gak usah lah gue kenalin, kurang penting *fakyu faren*.

Gue datang gak pake basa-basi, gak pake klakson, gak pake manggil manggil “fareeennn.. fareeeennn”.

datang, langsung buka sepatu, duduk2 depan rumahnya. Terdengar percakapan dari dalam rumah....

“noy, coba liat keluar, ada siapa?”

Kinoy menjulurkan kepalanya dari jendela kamar. Dia ngeliat gue, tapi gue gak kenal dia. “gak tau, ren, pake tiger”.

“mati anjiang se lah, kok ado paralu nyo jo awak ka rumah nyo beko tu”, kecek faren. 

Tu paneh ati den. Masuak den ka rumah, den tokok2 pintu kamarnyo. Nio den baka rumahnyo, tapi payah lo den lalok beko. 

*back to indonesian language*

“woii.. wooiii..”

“eh bang andi.. hahaha... kata kinoy tadi pakai tiger, makanya gue heran. Siapa ya yang pakai tiger.. rupanya pake byson, bukan tiger. Kalau yang pakai byson ke rumah ini ya siapa lagi, kalau bukan byson”.

Ngerti gak 'jokes' barusan? IQ?

“fakyu faren!”

Rumah faren ini semacam tempat berkumpulnya orang2 yang kehilangan arah. Sebut saja ompong (bukan nama sebenarnya), gambuang, fadel, galih, bokir, oyong, byson, dll.. hampir setiap hari nama2 yang barusan gue tulis ada di rumah faren. Padahal rumahnya ada, di padang juga. Ah bodo amat lah ya, yang penting kita bahagia, bisa ketawa2. 

#TimHore

Toss dulu dong. 

Setelah suasana cair dengan segelas kopi (yang diminum ber-enam), gak kerasa udah jam setengah 3 aja. Gue nyetor dulu ke WC. Udah nahan bokir dari perjalanan tadi. Bokir itu adalah taik.

Bokap gue nelpon. Untung gue ke WC bawa hp. ini adalah kali ketiganya gue ngangkat telpon bokap dari WC. ‘gak sopan dikit ga paapa lah ya, pa’.

“udah sampai di padang? Dimananya?”

“udah, di tempat kawan.”

“kami udah di padang, gak tau lokasinya dimana. Jemput kami di by pass, dekat universitas baiturrahma”.

“di lub... pa.. paa”

“tut”. bokap gue seolah menegaskan bahwa dirinya adalah seorang bapak2 di ‘9gag’. Nelpon anak laki2nya Cuma 7 detik.



gak banyak yang bisa gue ceritain di acara pestanya, karena gue di acaranya paling cuma 30 menit di hari nikahnya, dan 30 menit di hari pestanya. silaturahmi sama keluarga2 yang datang, makan, minum, dan nyari spot yang asik buat ngerokok biar gak ketauan.

di acara itu gue ketemu sama #TimHore2 yaitu bang toke, masbay, dan omboy. kemana kita brayyyyy? ahahaha tunggu post part 2!!







2 comments:

  1. Yang dituju malah didatengin sebentar doang yang lainnya kumpul2, hihi..

    ReplyDelete
  2. yang penting kan journey nya bukan destination yah bang wkwkwkkwk

    =================================================

    Bergabunglah bersama kami, dengan CS yang Ramah Online 24jam,

    Bddarat menyediakan pasaran :
    -SINGAPORE
    -NAGOYA
    -WINA
    -HONGKONG
    -SYDNEY
    -TORONTO

    Minimal Depo WD Rp. 50.000,-

    Hubungi Kami di :
    Website : BandarDarat.com
    Call Centre : +855-17-459008
    YM : Cs_bandardarat
    BBM : 2BE19266
    Livechat : BandarDarat.com
    Link Daftar : http://goo.gl/qhHE5V
    Like Facebook : https://www.facebook.com/BandarDaratcom-484914535016763/
    Join Grup : https://www.facebook.com/groups/557708171044424/

    ReplyDelete

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.