Sepotong curhat 'konsultan gadget'.

di twitter, kalian tau @Sobathape? @adugadget? @ngobrolandroid?
atau kalau yang sifatnya blog: ada yang sering ke rendy37.wordpress.com?
atau yang global mungkin twitternya @droidindonesia, tau?


menurut saya itu semuanya orang2 kreatif yang hobinya tersalurkan, dan (akhirnya) dapat 'komisi' dari gugel/iklan (iya kan? hehe)

bikin review gadget, unboxing, hands on, tutorial, tips dan trik, dll. asli ngebantu banget buat orang2 yang kurang paham gadget.

shubuh ini saya jadi kesel sendiri. kenapa dari dulu saya gak kepikiran jadi kayak mereka.. 

padahal dari dulu (sampai sekarang) saya sering gonta-ganti hp. sering review, sering compare, tapi gak pernah di-video-in. tapi gak pernah dibikinin tulisan. sering juga share tips dan trik, sering juga share troubleshooting. share-nya paling ke temen2 sesama ngumpul.


ya, walaupun gak se-expert akun2 yang saya sebutkan di atas...

saya nggak pernah hitung udah berapa kali ganti hp, udah berapa banyak 'kerugian' saya di hobi ini. semua 'kerugian' itu gak kerasa karena saya merasa terpuaskan. 
contohnya gini; misalnya beli hp A 1 juta. udah puas grepe2 (ngoprek :v), jual 800rb. besoknya lagi beli hp B seharga 1,2jt. grepe2 lagi, jual lagi. 

mungkin udah ada sekitar 20 kali saya gonta-ganti hp.  


kalau mau mulai dari sekarang telat apa nggak?

kang mouldie, kang rendy, saya juga kayak kalian. tapi saya pra sejarah, gak ada catatan :(

saya udah mulai berkelana dari galaxy young (2012). ternyata udah 3 tahun main2 gadget, tapi gak punya "catatan perjalanan". sedih vroh. 

dari galaxy young, bootloop sampai seminggu, mau nanya ke orang2 yang kenal gak ada yang ngerti android. jangankan ngerti, yang pakai aja cuma saya :( 

akhirnya belajar sendiri. nanya2 di twitter, di grup facebook, official lounge kaskus, xda developer, lihat tutor di gugel, di youtube. 


otodidak lah, bahasa kerennya.

ngerti sendiri, eh sampai sekarang malah ketagihan ngoprek. sekarang android tanpa root aja bagai taman tak berbunga. hai begitulah kata para pujangga~

saat BB booming, saya sangat anti dengan BB. 
karena apa? karena mainstream :v

dan alhamdulillah (?), sampai sekarang setelah malang melintang di dunia gadget, mulai dari android, iOS, Windows Phone, sudah pernah saya pakai semua, kecuali BB :v


bukan karena BB itu gak bagus, tapi menurut saya BB itu gak worth to buy. dengan uang segitu, bisa dapat smartphone yang lebih baik.

sekarang, saya cuma jadi 'konsultan gadget' untuk teman2 saja. ya sudahlah, mungkin kemampuan saya terbatas cuma buat teman2 saja.

terimakasih kalian, yang sudah percaya bahwa saya tau dan saya bisa. terimakasih sudah membuat saya merasa berguna.

nanti deh, mungkin saya tambahin laman 'geek' di blog ini. semoga terealisasi :*

ada apa gak yang baca sih, itu bodo amat :v

2 comments:

  1. Buat aja. Kalo tentang gadget biasanya banyak yang nyai, teutama tentang problem solving. itung2 ibadah dan nambah pahala dai doa orang yang terbantu. xD

    ReplyDelete
  2. unboxing dapat hape gratis tah??? kereeennnnnn... ayo gann mulai ajah dari sekarang.. lebih baik telat daripada gak telah.. jiahahahah

    =======================================

    Bergabunglah bersama kami, dengan CS yang Ramah Online 24jam,

    Bddarat menyediakan pasaran :
    -SINGAPORE
    -NAGOYA
    -WINA
    -HONGKONG
    -SYDNEY
    -TORONTO

    Minimal Depo WD Rp. 50.000,-

    Hubungi Kami di :
    Website : BandarDarat.com
    Call Centre : +855-17-459008
    YM : Cs_bandardarat
    BBM : 2BE19266
    Livechat : BandarDarat.com
    Link Daftar : http://goo.gl/qhHE5V
    Like Facebook : https://www.facebook.com/BandarDaratcom-484914535016763/
    Join Grup : https://www.facebook.com/groups/557708171044424/

    ReplyDelete

pembaca yang baik selalu meninggalkan jejak setelah membaca. semoga kita masuk surga.ingat, ini kolom untuk komentar, bukan untuk ninggalin jejak.

Powered by Blogger.